Wednesday, November 24, 2010

Tips mengobati Alergi pada anak

Beberapa hari ini banyak sekali kasus alergi yang saya temukan di apotek. Kebanyakan alerginya disebabkan oleh makanan tertentu seperti udang, ikan laut, ayam, telur,dll. Selain itu juga ada yang alergi karena perubahan cuaca.

Untuk mengobati alergi saya biasa menyarankan kepada pasien saya memakai obat alergi seperti : ocuson , incidal, rahistin, CTM (untuk yang ringan), atau golongan loratadine lainnya. Lantas gimana cara mengatasi alergi pada anak di bawah 6 tahun...?

Obatnya sama aja sebenarnya. Namun yang berbeda dari segi dosis pemberian. Biasanya untuk anak yang cukup parah ...saya menyarankan memakai obat alergi yang sirup..agar lebih cepat diserap. Namun kalau yang nggak terlalu parah pakai aja yang tablet dengan dosisi 1/2 tablet sekali minum pada saat terserang alergi. Sesuaikan juga dengan umur anak. Bila masih 2 tahun ya pakai aja 1/4 tablet.

Hindarilah semua penyebab alergi ...seperti makanan, debu, ataupun cuaca yang ekstrim.

Demikian tips mengobati alergi pada anak di bawah 6 tahun...bila kurang jelas silahkan kontak saya melalui email didiksugi@gmail.com atau tinggalkan komentar di bawah artikel ini.

Untuk informasi obat yang tepat jangan sungkan untuk bertanya kepada apoteker di apotek.

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates