Monday, November 8, 2010

Ternyata musik klasik mampu menurunkan tingkat kejahatan ya...

Ternyata musik sangat berpengaruh bagi perilaku sosial masyarakat. Buktinya sebuah kota di newzealand...bisa menurunkan kejahatan nya hanya dengan memainkan musik dengan pengeras suara sehingga bisa didengar oleh semua orang. Lebih lanjut simak berita dari okezone.com berikut ini:

Mozart Mampu Turunkan Angka Kejahatan

HRISTCHURCH - Sebuah Kota di New Zealand secara dramatis mampu menurunkan angka kejahatan hanya dengan memainkan musik klasik melalui pengeras suara.

Christchurch secara mengejutkan mampu menurunkan perilaku antisosial, setelah memasang speaker di Mal Kota tahun lalu. Demikian lansir Orange, Selasa (9/11/2010).

Jumlah insiden antisosial yang dihadapi oleh pemerintah kota menurun menjadi 77 dalam seminggu. Angka insiden yang terkait penggunaan alkohol juga menurun dari 16 ke nol tahun ini.

Manajer Asosiasi Pusat Bisnis Kota Paul Lonsdale pada awalnya berencana hanya ingin memperdengarkan musik yang enak didengar seperti Barry Manilow, tapi tampaknya dia menganggap musik klasik lebih menenangkan.

"Musik klasik kini bisa menurunkan perilaku antisosial. Sekarang jadi jauh lebih menyenangkan. Orang-orang bisa duduk dengan lebih tenang karena mereka merasa aman," ujarnya.

Sersan Senior Gordon Spite membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, petugas yang berjaga di pusat kota memang terbantu dengan adanya musik tersebut.

"Musik tersebut tampaknya memiliki dampak yang luar biasa pada siang hari. Musik tersebut menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan lebih baik," pungkasnya.

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates