Wednesday, February 10, 2010

Obat Alergi yang paling baik apa yah...?

KAdang-kadang secara nggak sengaja kita mengalami suatu gatal-gatal di seluruh badan. Sering disebut alergi. Entah itu alergi terhadap makanan tertentu seperti ikan, udang, dll. Bahkan ada juga yang alergi karena perubahan cuaca. Kalo sudah begitu...apa ya obat untuk alergi yang paling tepat...?

DI apotek biasanya saya menyarankan beberapa pilihan obat alergi mulai dari yang ringan sampai yang bagus. Untuk obat alergi yang paling murah adalah CTM. Atau biasa disebut obat tidur. Cukup minum 1 tablet biasanya alergi sudah hilang. Namun efek sampingnya bikin ngantuk. JAdi kalau minum obat ini ..kita harus siap-siap pergi ke "pulau kapuk" alias tidur...he..he..

Obat CTM ini harganya murah banget dan bisa dijual bebas kok. Aku pernah pengalaman sewaktu KKN di Blora JAwa Tengah. Di situ ada satu kasus penduduknya gatal-gatal. Kemudian aku kasih CTM...hilang deh gatalnya...sampai-sampai aku dikira pak dokter....he..he..he.

Berikutnya untuk obat alergi yang lain adalah Incidal, Dextamin, rahistin, interhistin, alloris. Silahkan memakai salah satu saja. Biasanya untuk alergi yang agak berat yang tidak mempan pakai CTM...bisa memakai obat-obat tersebut diatas. Dengan dosis sehari maksimal 3 kali 1 tablet setiap minum. Insya Allah alerginya akan sembuh.

Terus..gimana ya cara mencegah biar nggak muncul alergi lagi..?

Cara mencegah alergi yaitu dengan menghindari faktor pencetusnya. KAlau makanan ya hindari makanan tertentu. Kalau cuaca ..ya hindari cuaca yang ekstrim dingin atau panas.

Oke...segitu dulu tips mengobati alergi kali ini..bila ada pertanyaan silahkan kontak saya atau tulis komentar disini...Insya Allah akan saya balas.

Oh ya bagi yang ingin belajar bisnis online dan berpeluang menghasilkan uang dari internet...silahkan kunjungi link ini.

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates