Wednesday, March 3, 2010

Tips mengobati gatal karena jamur

Bila anda menderita gatal-gatal karena jamur, ada baiknya untuk segera mengobati dengan obat yang tepat. Karena bila tidak segera diobati akan menyebabkan tambah parah dan susah untuk sembuh.

Di apotek, saya sering merekomendasikan kepada pasien tentang obat-obatan yang sangat baik untuk mengobati gatal karena jamur ini. Diantaranya bisa memakai obat yang isi kandungannya : ketokonazol. Salah satu contohnya antaralain : fungoral, formyco, interzole dan lain-lain.

Obat-obatan tersebut sangat ampuh untuk menyembuhkan gatal karena jamur. Asalkan pemakaiannya tepat. Apa yang dimaksud dengan pemakaian tepat...?

Yaitu tepat dosis dan tepat waktu.

Artinya obat tersebut harus diminum sesuai dosis yang dianjurkan. Untuk dewasa dosis yang tepat adalah satu kali sehari 1 tablet. Dan harus diminum minimal selama 7 hari agar pengobatan tuntas.

Sehingga jamur yang ada bisa dibasmi semua dan kecil kemungkinan untuk kambuh lagi.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang pasien biasanya hanya melakukan pengobatan sekali atau dua kali saja. Terus berhenti. Ini akan menyebabkan pengobatan tidak tuntas dan gampang kambuh kembali. Jadi usahakan utnuk mengobati sesuai waktu yang dianjurkan.

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates