Friday, April 16, 2010

Inilah sumber vitamin C alami dan dosis nya


Buah Blackcurrant (dok.dailymail)

Vitamin C memang dibutuhkan bagi tubuh. Tetapi tak banyak yang mengetahui berapa sih jumlah vitamin C yang sebenarnya diperlukan oleh tubuh kita pada kondisi tertentu...?

Oke kali ini saya sampaikan sebuah artikel tentang jumlah vitamin C yang diperlukan tubuh dan pada tumbuhan apa saja terdapat vitamin C

Sumber Vitamin C Terbanyak dan Dosisnya

Vitamin C punya peran penting dalam memelihara dan memperbaiki jaringan tubuh dan memperkuat pembuluh darah. Apa saja sumber vitamin C terbanyak dan berapa dosis yang dibutuhkan tubuh per hari?

Vitamin C membantu penyerapan kalsium dari tubuh yang diperlukan untuk pembentukan gigi dan tulang. Selain mampu menyerap zat besi dari makanan yang dibutuhkan untuk mencegah anemia.

Dosis yang sehat dari vitamin C membuat tubuh lebih tahan, membantu untuk melawan infeksi. Vitamin C juga menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Berikut daftar sumber vitamin C terbanyak dan dosis yang diperlukan tubuh seperti dilansir dari anyvitamins dan buzzle, Jumat (16/4/2010):



Kebutuhan harian vitamin C juga sebaiknya tidak berlebihan karena dosis yang berlebihan hanya akan sia-sia masuk ke tubuh dan akan dibuang melalui urine bahkan bisa mengganggu fungsi tubuh.

Vitamin C dikenal dengan banyak nama asam askorbat yang merupakan vitamin yang larut dalam air. Karena larut dalam air, vitamin C dianggap sebagai nutrisi paling aman dan efektif yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin C ini tidak diolah dalam tubuh dan karenanya bisa didapatkan dari pangan atau suplemen.

Kebutuhan harian vitamin untuk masing-masing usia adalah:




Terlalu banyak mengonsumsi Vitamin C akan memiliki efek samping seperti sakit kepala, mual, muntah, perut sakit, kelelahan, mengantuk, gangguan pencernaan, kram usus, diare, insomnia, batu ginjal, iritasi di kerongkongan, hingga pengeroposan gigi

sumber:detik.com

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates