Thursday, April 22, 2010

Hati-hati dengan iklan obat yang menyesatkan di TV

Jengkel juga lihat iklan-iklan di tv akhir-akhir ini. Yang sepintas hanya menekankan manfaatnya saja tanpa peduli pada efek samping yang akan ditimbulkan. Sebut saja sebuah produk XJ, HE, dll terutama produk penambah stamina. Yang begitu gencar dalam mempengaruhi konsumen.

Minum produk ini sehari bisa 3 kali...dijamin semangat terus...dan lain sebagainya.

Padahal jelas sekali bahwa setiap obat itu pasti ada efek sampingnya. Jadi dalam minum obat walaupun itu vitamin penambah stamina...kita tetap harus mempunyai takaran dosis yang tepat. Masih ingat kan bahwa obat itu racun...? JAdi ya harus tepat dosis dan tepat pemakaiannya.

Karena obat selalu dimetabolisme di Ginjal ataupun hati, maka bila minum obat berlebihan pasti akan terjadi masalah di salah satu organ tersebut.

Untuk obat-obat stamina lebih baik hanya minum sesekali saja...dan jangn tiap hari. Apalagi kalu sampai minum sehari 3 kali...jelas nggak boleh.

Oke..sekian sekilas info kali ini semoga bermanfaat bagi teman-teman terutama dalam pemakaian obat-obatan.. Untuk lebih jelasnya bisa tanya langsung ke apoteker atau dokter terdekat anda.

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates