Friday, October 15, 2010

Tips mengobati sakit sariawan pada anak

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara menyembuhkan sakit sariawan terutama bagi anak. Karena kalau sariawan untuk dewasa...saya sudah pernah bahas sebelumnya disini.

Beberapa hari yang lalu kebetulan anak saya yang sedang berumur 5 tahun sakit demam. Kemudian saya mencoba memakai proris untuk menurunkan demamnya...untuk menurunkan panasnya. Tapi selang beberapa jam...panasnya naik lagi. Wah..kemungkinan ada infeksi nih. Saya tunggu sampai besok harinya kalau panas nggak turun pasti ada infeksi.

Ternyata betul...sampai keesokan harinya masih tetap panas. Akhirnya saya kasih antibiotika amoxicillin syrup dengan dosis satu sendok takar diminum 3 kali sehari. Alhamdulillah panasnya agak reda.

Setelah panasnya reda...ternyata timbul sariawan di bagian tenggorokannya yang katanya sakit sekali untuk menelan. Saya mencoba lihat dengan pakai lampu baterai untuk menyinari bagian tenggorokannya dengan cara membuka mulutnya. Ternyata betul ada sariawannya.

Kalau untuk sariawan biasanya saya pakai obat sariawan yang tetes seperti mycostatin, candistin , atau candistatin...pilih aja salah satunya. Cara pakainya mudah kok..tinggal diteteskan sehari maksimal 5 kali. Usahakan tetesannya pas kena luka sariawannya agar cepat sembuh.

Setelah 2 hari....akhirnya anak saya sembuh dari penyakit sariawannya.

Oh ya karena sariawannya juga disertai batuk pilek...maka antibiotik nya tetap saya minumkan sampai 5 hari ditambah dengan obat batuk comtusy.

Demikian tips mengobati sakit sariawan ada anak semoga bermanfaat

1 comment:

Praktikum KBA said...

antibiotik amoksisilin sirup dapat dibeli langsung di apotek?
bagaimana ciri-ciri sariawan itu diidentifikasikan sebagai infeksi?

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates