Monday, October 26, 2009

Selalu bersyukur membuat hidup bahagia

Salah satu tips untuk bisa bahagia adalah selalu bersyukur kepada Tuhan...apapun kondisi anda saat ini.

Tidak peduli pada saat ini anda sedang mengalami musibah atau bencana yang sangat besar dalam hidup anda...asalkan anda mau bersyukur kepada Tuhan...saya yakin anda mengalami kebahagiaan tersebut.

Memang tidak gampang untuk bisa membuat hidup selalu dalam perasaan syukur yang mendalam. Membutuhkan seni tersendiri agar hidup anda selalu bersyukur. Salah satunya adalah jangan pernah menyesali apa-apa yang sudah hilang dari anda. sesuatu yang sudah hilang dari anda ..entah itu berupa uang, jabatan, kekayaan, atau yang lainnya. Anda harus betul-betul mampu meng ikhlaskannya. Biarkan sesuatu yang hilang itu kembali kepada Tuhan dan ikhlaskanlah. Insya Alloh dengan mengikhlaskannya ...anda akan mendapatkan kebahagiaan yang lebih besar. Bisa jadi sesuatu yang hilang itu akan diganti dengan hal yang lebih besar lagi...dan lebih membahagiakan lagi. Tapi syaratnya adalah ...anda harus mengikhlaskannya terlebih dahulu. Tanpa mengikhlaskannya..anda tidak akan memperoleh hikmah dari setiap musibah yang menimpa.

Saya dulu pernah mengalami kejadian yang menyedihkan. Betapa pada saat kondisi ekonomi sulit.....eh malah motor satu-satunya yang biasa kita pakai untuk keperluan keluarga...hilang dicuri orang ketika diparkir di sebuah masjid. Uhhh..sedih ..kesal dan dongkol rasanya. Namun setelah saya pikir-pikir nggak ada gunanya menyesali sesuatu yang telah hilang..lebih baik mengikhlaskannya...dan yakin Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik kepada hambanya.

Eeh benar ternyata. Setelah saya ikhlaskan.....nggak lebih dari setahun Tuhan memberi kami 2 buah sepeda motor baru semua. Alhamdulillah.....Tuhan terbukti selalu memberikan yang terbaik kepada hambanya. Syaratnya kita harus ikhlas.

Jadi apapun kondisi anda tetaplah berprasangka baik kepada Tuhan dan selalu bersyukurlah atas nikmat yang diberikan Nya ....walaupun itu kecil menurut anda. Contoh nikmat yang kecil apa ya....misalnya nafas kita yang setiap saat kita hirup ini....Wooow. Masa ...nafas kita kok dianggap kecil..? Kan itu yang utama bagi kita untuk bisa hidup....Nggak bisa dinilai dengan uang berapapun..!!! nggak percaya coba bila ada yang menawar nafas anda dengan harga 1 triliun......kira2 apa nafas anda akan anda berikan...? tentu saja tidak bagi mereka yang berakal.

So..sebenarnya nafas kita yang mungkin saja tidak setiap saat kita sadari ini...ternyata bukan sesuatu yang kecil. Bahkan sesuatu yang sangat besar dan patut untuk kita syukuri.

Demikian tulisan saya semoga bermanfaat.

Salam syukur dan bahagia....!!!

Mr Nothingness

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates