Wednesday, June 15, 2011

Wow..ternyata obat tradisional lebih ampuh dan aman ya....


Bagi anda yang gemar mengkonsumsi obat kimia sewaktu sakit, ada baiknya mempertimbangkan penggunaan obat tradisional seperti bawang putih, kunyit, jahe dan lain-lain. Berdasarkan penelitian ahli, obat tradisional tak kalah ampuhnya dibandingkan obat kimia lho. Lebih lanjut simak artikel berikut:

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta - Indonesia kaya akan sumber obatan-obatan alami. Sebut saja, jahe, kunyit, bawang putih dan lainnya. Lantaran itu, sangat ironis bila melihat masyarakat Indonesia sangat tergantung obat-obatan kimia.

Penulis buku "Rasulullah is My Doctor", Jerry De Gray, menyayangkan apabila masyarakat Indonesia, utamanya umat Islam hanya mengandalkan pengobatan kimia saat didera penyakit. Pasalnya, Indonesia memiliki sumber alam yang kaya, dan semua sumber alam itu bisa menyembuhkan penyakit.

Jerry mengatakan bawang putih merupakan antibiotik alami di dunia. Bahkan efektifitasnya dalam menyembuhkan melebihi kemampuan antibiotik kimia. Yang hebat lagi, biaya untuk memanfaatkan bawang putih sebagai penyembuh 400 persen lebih murah ketimbang antibiotik kimia.

Pada intinya, Jerry mengatakan, masyarakat Indonesia lebih sehat daripada masyarakat AS. Di AS, kesehatan bergantung sekali dengan obat-obatan kimia. Sementara di Indonesia, sejak zaman dahulu sudah mengenal obat-obatan tradisional.

Karena itu, Jerry mengharapkan masyarakat Indonesia, utamanya umat Islam, jangan bergantung dengan obat-obatan kimia semata. Ia mengatakan Nabi Muhammad SAW melalui teladannya sudah mengarahkan bagaimana cara hidup sehat dan mengobati sakit.

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates