Wednesday, December 9, 2009

Hati-hati dengan jamu gemuk atau rematik

Akhir-akhir ini banyak sekali obat atau jamu yang digunakan untuk menggemukkan badan. Padahal jamu gemuk atau jamu rematik kadang-kadang banyak dicampuri dengan dexamethason dosis tinggi. Dimana dexamethason ini mempunyai efeksamping membuat perut terus terasa lapar sehingga ingin makan terus. Yah tentu saja orang yang makan terus pasti menjadi gemuk.

Tapi tunggu dulu...gemuk yang disebabkan oleh zat dexametason ini nggak sehat alias berbahaya. Karena ginjalnya akan rusak atau orang sering minum ini akan menderita 'moonface' wajah bulat seperti bulan.

Jadi kalau anda minum jamu gemuk hati-hatilah ...siapa tahu jamu itu dicampuri dengan dexamthason.

Dexamethason selain dicampurkan pada jamu gemuk, biasanya dicampurkan juga pada obat rematik. Karena memiliki efek sugesti..badan menjadi ringan atau enteng. Dan memang dexamethason ini bisa digunakan untuk mengobati radang. Namun bila terlalu sering atau banyak juga bisa menyebabkan gagal ginjal.

Solusinya pakailah obat yang memang untuk menggemukkan badan atau untuk rematik. Tanyalah pada apoteker di apotek atau konsultasikan dengan dokter.

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates