Monday, March 15, 2010

Tips Mengobati sakit mag

Akhir-akhir ini banyak kasus sakit perut di apotek. Beberapa pasien kadang melakukan pengobatan sendiri yang kurang tepat. Kesalahan yang sering dilakukan oleh pasien antara lain: nggak tahu aturan cara minum nya, Minum obat mag bareng dengan obat lain.

Nah kali ini saya ingin berbagi cara mengobati sakit mag, mulai dari yang ringan sampai yang cukup berat.

Mag biasanya sering dialami oleh mereka yang kurang teratur dalam makan. Jadwal makan nggak jelas dan sering terlambat. Atau bisa juga disebabkan karena terlalu sering makan makanan yang pedas dan menyengat. Tanda-tandanya seperti rasa nyeri berebihan di bagian perut atau ulu hati.

Untuk mag yang ringan biasanya diobati dengan obat mag biasa saja sudah bisa sembuh. Contohnya obat : antasida( generik), promag, magasida (kimiafarma), neosanmag, dll. Sedangkan untuk mag yang kronis biasanya harus dikombinasi dengan obat anti radangnya semacam famotidin, simetidin dll. Contohnya neosanmag fast, promag fast, dll.

Lalu gimana bila sudah diobati obat yang kedua ini, tetapi tetap nggak sembuh...? Kemungkinan sudah terjadi infeksi di dalam usus atau lambungnya. Infeksi ini harus disembuhkan dengan antibiotika terlebih dahulu. Untuk antibiotika yang cocok bisa digunakan antibiotika golongan kloramfenikol. Cuman harus diperhatikan aturan mimumnya. KArena ada aturan khusu untuk minum obat mag bersamaan dengan obat lainnya.

Untuk obat mag diminum 1 jam sebelum makan. Sedangkan kloramfenikol nya diminum setelah makan.

Perhatian " Jangan pernah minum obat mag bersamaan dengan obat lain" karena bisa terjadi interaksi antar obat mag dan obat lainnya.

MAkanan yang perlu dihindari

Selama dalam proses penyembuhan, hindari makanan yang terlalu pedas atau asam. KArena bisa memicu asam lambung sehingga mag susah sembuh. Dan juga jangan terlalu stress, kalau bisa tetap rileks dan santai sehingga pikiran menjadi tenang. Berdasarkan penelitian, pikiran yang tenang akan menyebabkan sakit mag cepat sembuh.

Demikian tips mengobati sakit mag kali ini, bagi yang ingin dapat ebook belajar obat praktis dan juga ada peluang bisnis internetnya...silahkan kunjungi www.inginbahagia.com

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates