Friday, December 25, 2009

Tips mengatasi Cacingan anak: Combantrin

Salah satu gejala cacingan yang biasa diderita oleh anak adalah...berkurangya nafsu makan, gatal pada dubur, bau mulut tak sedap, badan lemas kurang tenaga. Bila anak anda menderita gejala seperti tersebut diatas...cepat-cepatlah diberi minum obat cacing yang sesuai.

Beberapa obat cacing piihan antara lain : combantrin, vermox, pyrantel pamoet, dll. Obat cacing ini ada yang dalam bentuk tablet ataupun syrup. Yang tablet untuk dewasa...Lho dewasa kok cacingan juga..? Itu bisa saja terjadi. Di negara tropis sepeti Indonesia ini..memang sangat cocok bagi perkembang biakan cacing. So..tidak hanya anak-anak saja yang terkena cacingan..dewasa juga. Bahkan kebanyakan turis dari luar negeri kalo mau masuk Indonesia ..minum dulu obat cacing. Jadi kalau anda juga mengalami tanda-tanda seperti diatas..crpat-cepatlah minum obat cacing.

Kaluau yang syrup untuk anak-anak. Ada yang rasa jeruk atau caramel. Dosis minumnya harus disesuaikan dengan umurnya dan berat badan. Bacalah di brosurnya.

Berapa kali minum obat cacing?

Biasanya diminum tiap bulan sekali. Karena pada saat minum obat cacing..yang mati hanyalah cacingnya. sedang telur nya masih ada. Dan ini akan menetas 3 bulan berikutnya.

Oke..sekian dulu sekilas info tentang obat cacing...kalau mau sehat..jangan segan-segan minum obat cacing yah.....!!

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates