Saturday, December 26, 2009

Tips Mengobati sakit Gigi

Pernah sakit gigi kan..? Gimana rasanya...waduuh..seperti dunia mau kiamat aja...mak nyuuut..nyuuut.....Bukan mak nyus lho..seperti kata pak Bondan di acara kuliner trans tv itu lho..he..he..he.

Yang namanya sakit gigi kalo dibiarin bisa tambah parah. Ada 2 hal yang perlu diperhatikan kalo mau mengobati sakit gigi. Biasanya karena infeksi atau nggak. Ciri-ciri kalao terkena infeksi yaitu gigi berlubang, sakit lebih 2 hari, nggak sembuh meski sudah minum obat penghilang rasa nyeri semacam ponstan, topgesic, atau obat penghilang nyeri lainnya.

Jadi kalo terkena infeksi..sebaiknya dikombinasi antara analgesik dan antibiotika. Analgesic untuk penghilang nyerinya..antibiotika untuk membunuh bakteri penyebab infeksi.

Antibotika yang bisa dipakai...biasanya tergantung tingkat keparahannya. Kalo masih ringan bisa memakai amoksisilin. Seperti kimoxil, amoxsan, dll. Tapi kalo sudah parah harus memakai antibotika yang lebih baik lagi semaca clindamisin, lincomycin, dll. Sebaiknya dikonsultasikan ke dokter terdekat.

Nah kalo mau gabung di milis belajar obat praktis..sekaligus belajar bisnis online pemula..silahkan klik disini.

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates