Sunday, April 25, 2010

Tips mengobati Flu

Akhir-akhir ini sering ada kasus pasien yang terkena sakit flu. Mungkin karena perubahan cuaca yang begitu mendadak dan ekstrim ya...jadi beberapa orang yang kurang kuat daya tahan tubuhnya...terkena sakit flu. Gimana ya cara mengobati sakit flu...? Bolehkah memakai antibiotika...? Atau haruskah hanya menggunakan vitamin saja..?

Oke..kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mengobati sakit flu.

Untuk yang belum terkena flu atau baru gejala saja yang ada seperti bersin-bersin dan kepala agak pusing atau demam sedikit. Anda bisa memakai cara tradisional yaitu dengan mengkonsumsi jahe hangat dan banyak makan makanan yang berkuah seperti sop dll. Syukur-syukur ada sedikit sambal yang bisa membuat badan berkeringat. Hal ini bisa meningkatkan suhu tubuh sehingga mengurangi gejala flu tersebut.

Bisa juga meminum vitamin C alami ataupun vitamin buatan seperti enervon C dll. Agar tubuh lebih kuat. Bisa juga mengkonsumsi obat golongan echinacea seperti stimunos, fituno, dll.

Sedangkan untuk yang sudah telanjur terkena flu, bisa memilih beberapa pilihan obat flu yang ada. Seperti decolgen, decolsin, neozepforte, supra flu, dll. Kalau disertai dengan batuk berat berarti perlu ditambah dengan antibiotiuka seperti amoxycillin dll untuk menghilangkan infeksinya.

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates