Monday, August 24, 2009

Obat untuk Radang Tenggorokan

Akhir-akhir ini banyak kasus radang tenggorokan di apotek. Dari pagi sampai sore...selalu saja saya jumpai kasu tersebut. Biasanya gejalanya adalah sedikit batuk ataupun rasa serak dan gatal di tenggorokan.

Biasanya akan saya berikan alternatif pengobatan seperti kalau ringan saya akan kasihkan FG Troches. Yaitu tablet hisab yang bisa untuk meredakan sakit tenggorkan. Dihisap seperti permen sehari bisa sampai 5 kali. Diminum nya setiap 3-4 jam sekali.

Tapi yang agak berat bisa dikasih : Lemocin. Yang ada kandungannya lidocain. Lidocain berfungsi untuk menghilangkan radangnya. Sehingga mengurangi frekwensi batuknya. Sama cara pakaianya yaitu dengan di hisap. Lemocin ini juga bisa berfungsi untuk batuk yang agak sering tetapi belum terlalu lama.

Batuk berat yang disertai panas biasanya juga menyertai radang tenggorokan. Kalau sudah kayak gitu, saya biasanya menyarankan pasien untuk meminum antibiotika selama minimal 3 hari berturut-turut.

Antibiotika pilihannya antara lain: bisa amoxicillin, ciprofloxacin, ataupun cefadroxil. Kalau yang parah sekali bisa dikasih cefadroxil.

Demikian yang bisa saya sampaikan dalam info sehat kali ini....untuk mengetahui berbagai obat-obatan praktis anda bisa bergabung di www.inginbahagia.com

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates