Wednesday, August 26, 2009

Tips Mengobati batuk membandel

Kadang batuk sangat susah disembuhkan. Biasanya kalau seperti ini tergolong batuk yang produktif atau frekuensinya sering. Untuk batuk seperti ini, biasanya diperlukan antibiotika jenis tertentu. Seperti cefadroxil atau pun ciprofloxacin.

Untuk batuk yang tidak sembuh memakai obat batuk biasa dalam waktu 2 hari biasanya diperlukan antibiotika secepatnya. Agar infeksi pernafasan yang terjadi tidak terlanjur masuk ke saluran pernafasan yang lebih dalam.

Dosis cefadroxil sehari 2 kali 1 tablet. Sedangkan kalau menggunakan ciprofloxacin sehari bisa 3 kali 1 tablet. Bisa ditambahkan ambroxol untuk mengeluarkan dahaknya dan juga nutriflam untuk mengurangi radang di tenggorokan atau saluran pernafasan.

Selain itu bisa dikombinasi dengan obat batuk biasa seperti woods ataupun vicks, tergantung jenis batuknya juga. Apakah batuknya termasuk batuk kering atau berdahak.

Sebagai tambahan bisa juga memakai kencur yang diparut kemudian diambil sari airnya terus diminum. hal ini bisa mengurangi rasa serak di tenggorokan.

Dapatkan info obat praktis secara lebih lengkap di www.inginbahagia.com

No comments:

 
Copyright © 2011. ANGSA HITAM . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates